Ketua DPRD Pangandaran Sampaikan Belasungkawa Atas Terjadinya Musibah di Laut

Rabu, 2 Juni 2021 20:31 WIB

Share
Ketua DPRD Pangandaran Sampaikan Belasungkawa Atas Terjadinya Musibah di Laut (foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pangandaran, Asep Noordin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban atas tenggelamnya perahu yang ditumpangi lima nelayan asal pasar ikan Pangandaran, sehingga tiga nelayan tersebut dilaporkan hilang dan belum ditemukan hingga saat ini, sedangkan dua nelayan lainnya berhasil ditemukan.

Dari pantauan, politisi fraksi PDI Perjuangan itu pun menyempatkan diri mendatangi lokasi pencarian dan melihat secara langsung kinerja tim SAR yang sedang melakukan pencarian korban di Pantai Timur Pangandaran. 

"Saya turut belasungkawa atas terjadinya musibah yang menimpa lima orang nelayan asal Pangandaran ini. Dan dan dua orang korban berhasil selamat sedangkan tiga lainya dikabarkan hilang," ujar Asep kepada wartawan di lokasi pencarian Pantai Timur, Rabu ( 02/06/2021).

Kata dia, kedua korban yang selamat langsung di evakuasi ke RSUD Pandega guna mendapatkan pertolongan medis.

"Siang tadi kedua nelayan yang sempat dirawat sudah pulang kerumahnya masing-masing," katanya.

Pada kesempatam tersebut, Asep menyampaikan, apresiasi kepada tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian ketiga nelayan yang hilang dari sejak semalam.

"Sejak semalam tim SAR sudah melakukan upaya pencarian, namun hasilnya nihil, dan pencarian dilanjutkan hari yang dimulai sejak tadi pagi hingga nanti menjelang sore," ucapnya.

Menurut dia, upaya pencarian ketiga nelayan selain menyisir jalur darat juga dilakukan pencarian jalur laut dan bahkan tim SAR mengerahkan 10 orang penyelam.

"Memang tekstur karangnya juga cukup dalam di khawatirkan korban nyangkut di karang tersebut makanya dilakukan penyelaman disekiataran lokasi," tuturnya.. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler