Kunjungi Cianjur, AHY Sapa Masyarakat dan Pelaku Ekonomi di Warungkondang 

Rabu, 2 Juni 2021 22:27 WIB

Share
Ketum Partai Demokrat AHY bersama Istri saat mengunjungi pengrajin Lampu Gentur dan bertatap muka dengan Petani di Warungkondang, Rabu (2/6/2021) (foto:Nuki)

 

 

CIANJUR.POSKOTAJABAR

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Kabupaten Cianjur, Rabu (2/6/2021). Didampingi seorang wanita cantik bernama Anissa Pohan yang tak lain adalah istrinya, putra mantan Presiden RI itu menyapa masyarakat juga pelaku ekonomi di Kecamatan Warungkondang.

Rombongan AHY tiba di Kecamatan Warungkondang sekitar pukul 16.30 Wib. Kedatangannya sudah dinantikan para kader partai yang sudah lama menanti. Turun dari kendaraan khusus, AHY langsung disambut hangat.

Seusai menyapa para kader dan simpatisan, AHY ditemani istri kemudian mengunjungi pengrajin Lampu Gentur. Putra SBY itu tak hanya menyempatkan berbincang bincang dengan pengrajin, tapi dari dekat langsung melihat bagaimana proses membuat kerajinan lampu Gentur.

"Jadi pembuatannya seperti ini ya Pa,"tanya AHY saat tengah melihat proses pembuatan Lampu Gentur.

Seusai melihat kerajinan Lampu Gentur, AHY beserta rombongan kemudian bergeser meninjau pengrajin Peci yang lokasinya masih berdekatan.

Sebelum melanjutkan agenda ke Bandung, AHY terlebih dahulu menyempatkan diri menyapa dan berkumpul dengan para petani di Kecamatan Warungkondang.

Para petani terlihat girang saat bisa bertatap muka langsung dengan AHY yang didampingi istrinya.

"Hari ini saya didampingi istri bisa berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat di kampung Gentur. Tadi kita baru saja berkeliling melihat pengrajin Lampu Gentur yang memang terkenal yang sudah mampu mengekspor ke luar negeri dan berbagai daerah di Indonesia. Lalu berkunjung ke pengrajin Peci,"kata AHY kepada para petani.

Selian itu sambung AHY, dirinya juga ingin menyapa komunitas petani di Cianjur khususnya yang ada di Kecamatan Warungkondang.

"Beras Cianjur ini pulen dan enak membuat ketagihan. Tentunya kami keluarga besar Demokrat beserta jajaran ingin mendengar langsung apa yang saat ini menjadi kendala utama sektor pertanian di Cianjur, karena ditengah Pandemi Covid ini dampakanya terhadap semua kalangan masyarakat, termasuk sektor pertanian,"ungkapnya.

Gayung bersambut, mendapat kesempatan untuk menyampaikan aspirasi langsung kepada Ketum Partai Demokrat. Tak menanti waktu lama, sejumlah unek unek yang selama ini dialami mereka disampaikan kepada AHY.

Beberapa permasalahan yang disampaikan para petani diantaranya yaitu soal bangunan saluran irigasi, kebutuhan alsintan dan kesulitan mendapat pupuk subsidi. (Nuki)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler