Longsor Terjadi di Tiga Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya Menutup Jalan Penghubung Desa

Rabu, 2 Juni 2021 06:55 WIB

Share
Longsor menutupi badan jalan penghubung Desa Babakan Nangka Cigorowong menuju Sukamukti Kecamatan Cisayong Kab. Tasikmalaya. (foto:Ist)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Hujan deras terjadi sejak Selasa sore hingga malam menyebabkan tebing setinggi 10 meter di Kampung Saribudi RT02/09, Desa Banyurasa, Kecamatan Sukahening dan Kampung Sayuran Hilir RT01/01, Desa Padakembang, Kecamatan Padakembang serrta di kampung Babakan Nangka Cigorowong Kabupaten Tasikmalaya longsor, Selasa malam (01/06/2021).

"Tebing setinggi 10 meter itu longsor, diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya sejak sore hingga Dini hari tadi ," ujar Personel Tagana,  Sarif ,Selasa (1/6/2021)

Menurut Sarif, longsoran tebing tersebut, memenutupi badan Jalan Penghubung di Tiga Kecamatan yang berbeda diantaranya  Desa Sukasetia jalan Baru Ciawi-Singaparna sepanjang 30 Meter tertutup material longsor dan runtuhnya tiang listrik.

"Sedangkan di kampung Sayuran Hilir longsor mengenai rumah warga masyarakat dengan jumlah dua Kepala Keluarga dengan lima Jiwa dan longsor terjadi di kampung Babakan Nangka Cigorowong Kecamatan Cisayong, Akses jalan menuju Desa Sukamukti tertutup longsor,"bebernya.

Dijelakannya, longsor di tiga lokasi berbeda ini, tidak menimbulkan korban jiwa.  Semua warga yang berada dirumahnya selamat sedangkan longsor yang mengenai badan jalan tidak ada warga yang melintasi jalur tersebut, karena semalam warga enggan melewati jalan tersebut karena rawan longsor.

"Upaya yang dilakukan petugas i semalam mengevakuasi semua korban yang terkena dampak longsor ketempat yang lebih aman serta menyelamatkan barang-barang yang bisa di selamatkan,"jelas Sarif.

Sementara untuk material longsor yang memutus badan jalan dimungkinkan akan dilanjutkan Rabu pagi ini.

"Di  lokasi masih terjadi pergerakan tanah," pungkasnya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler