Penelusuran Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran di Kota Cimahi Terus Dilakukan

Rabu, 2 Juni 2021 09:10 WIB

Share
Warga Kota Cimahi antusias ikuti rapid tes antigen gratis di Jalan Ciawitali Kota Cimahi. (Foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID
Pemerintahan Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan penelusuran kasus Covid-19 pasca libur lebaran 2021. Hal itu terlihat dari kegiatan rapid tes antigen gratis yang diminati masyarakat di Jalan Ciawitali Kota Cimahi.

Berbagai alasan warga mengikuti rapid tes antigen. Ada yang ikut karena pekerjaan beresiko terpapar Covid-19, ikut tes karena masuk kontak erat kasus positif Covid-19, hingga sekedar ingin tahu kondisi tubuh.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinkes Kota Cimahi drg. Pratiwi, sasaran kegiatan tersebut mencapai 300 orang.

"Hari ini kita laksanakan rapid tes antigen pasca libur, masih dalam upaya mendeteksi kasus pasca libur lebaran. Pesertanya warga Kota Cimahi, ada juga warga daerah sekitar," ujarnya, Rabu (02/06/2021)

Dalam waktu singkat, target kegiatan langsung terpenuhi mengingat peminat tes membeludak. 

"Antusias masyarakat tinggi dalam mengikuti tes ini. Sekaligus kita melacak kasus Covid-19 agar segera bisa ditindaklanjuti," katanya pula.

Selain itu, lanjut Pratiwi, bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 diminta taat isolasi mandiri di kediaman masing-masing. 

"Kebanyakan orang tanpa gejala (OTG) makanya mereka harus isolasi mandiri, nanti ada petugas puskesmas yang lakukan pengawasan ke kediaman bersangkutan termasuk pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat," ungkapnya.

Menurut Pratiwi, kembali bahwa penularan Covid-19 di Kota Cimahi masih tinggi,  untuk mencegah penularan, pihaknya mengimbau masyarakat tidak melakukan kegiatan bepergian. 

"Karena itu, jangan bepergian kalau tidak penting sekali. Kecuali kebutuhan kerja namun dilakukan dengan prokes ketat," tuturnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler