Perahu Nelayan Diterjang Ombak, Tim SAR Temukan Serpihan dan Pakaian Dikedalaman 7 Meter 

Rabu, 2 Juni 2021 16:43 WIB

Share
Perahu Nelayan Diterjang Ombak, Tim SAR Temukan Serpihan dan Pakaian Dikedalaman 7 Meter (foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Tim SAR gabungan hingga saat ini masih belum menemukan ketiga nelayan yang dilaporkan hilang, namun tim SAR menemukan serpihan perahu dan pakaian milik nelayan yang hilang setelah dihantam ombak di perairan Batu Bodas (Cipoek) pinggir tebing Cagar Alam Pananjung, Pangandaran pada Selasa (01/06/2021) malam.

Pencarian ketiga nelayan yang hilang melibatkan SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Satpol Air Polres Ciamis, TNI AL, SAR MTA, Barakuda, Persis, Sigab, Satgas Jaga Lembur dan Nelayan melakukan upaya pencarian di sekitaran lokasi kejadian.

Salah seorang penyelam Deny mengatakan, pihaknya menemukan serpihan perahu nelayan yang sudah hancur di sekitaran lokasi kejadian, serpihan perahu ditemukan dikedalaman laut sekitar 7 meter. 

"Pencarian ketiga korban atas nama Ade Rapi (55), Asep Kodok (38), dan  Agun (28) masih terus dilakukan meskipun belum ada tanda-tanda," ujarnya kepada wartawan, Rabu (02/06/2021).

Kata dia, serpihan perahu yang temukan di kedalaman 7 meter dengan kondisi sudah hancur atau sudah terlepas dengan badan perahu, selain itu juga ditemukan beberapa pakaian alat renang yang diduga milik korban.

"Sampai saat ini,tim SAR belum berhasil menemukan ketiga nelayan yang dilaporkan hilang tadi malam akibat perahu yang ditumpanginya hancur setelah diterjang ombak besar," ucapnya.

Dalam proses pencarian korban, tim SAR akan menurunkan 10 orang penyelam untuk melakukan upaya pencarian dilaut, sedangkan tim lainnya melakukan penyisiran di jalur darat. (dry)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler