Tiga Nelayan Hilang di Laut Pangandaran Hingga Rabu Siang Ini Belum Ditemukan, Tim SAR Terus Lakukan Pencarian

Rabu, 2 Juni 2021 11:48 WIB

Share
Tiga Nelayan Hilang di Laut Pangandaran Belum Ditemukan, Tim SAR Lakukan Pencarian (foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Tim SAR hingga Rabu siang (02/06/2021) belum berhasil menemukan tiga nelayan yang hilang diperairan Batu Bodas (Cipoek) pinggir tebing Cagar Alam Pananjung, Pangandaran pada Selasa (01/06/2021) malam.

Sebelumnya dikabarkan, perahu nelayan Cedok yang melaut di Pantai Timur, tepatnya di Batu Bodas (Cipoek) pinggir tebing Cagar Alam Pananjung, Pangandaran hancur setelah dihantam ombak besar, pada Selasa (01/06/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nelayan Cedok tersebut berangkat melaut pada pukul 15.30 WIB. Pada saat di lokasi tersebut kelima nelayan sedang menangkap ikan tiba- tiba datang ombak besar menghantam perahu sehingga perahu tersebut terbalik.

Tim SAR yang melakukan pencarian terdiri dari Basarnas, Satpol Air Polres Ciamis, TNI AL, SAR MTA, Barakuda, Persis, Sigab, Satgas Jaga Lembur dan Nelayan.

Kasat Polair Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, hari ini tim SAR gabungan melakukan pencarian ketiga nelayan yang menjadi korban kecelakaan laut yang terjadi tadi malam.

"Perahu nahas ditumpangi lima orang ABK, yang dua orang bernama Iwan (38) dan Ee (48) berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi ke RSUD Pandega Pangandaran, sedangkan tiga korban lainnya hingga saat ini belum ditemukan," ujarnya kepada wartawan usai memimpin apel persiapan pencarian di pantai Timur Pangandaran, Rabu (02/06/2021).

Pencarian ketiga nelayan dihari pertama ini, kata Sugianto, tim SAR dibagi menjadi beberapa bagian, selain di laut, pencarian juga dilakukan penyisiran lewat darat.

"Dalam pencarian korban tim SAR juga menerjunkan penyelam yang bertugas mencari di dasar laut di sekitaran lokasi kejadian," tuturnya.

Sugianto menyampaikan, kedua korban yang selamat saat ini sudah kembali kerumahnya masing-masing setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Pandega, namun belum bisa dimintai keterangan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler