Bupati Pangandaran Tegaskan  Perhelatan Pacuan Kuda Babak Kualifikasi Porprov Jabar Tanpa Penonton

Kamis, 3 Juni 2021 20:05 WIB

Share
Bupati Pangandaran Sebut Perhelatan Pacuan Kuda Babak Kualifikasi Porprov Jabar Tanpa Penonton (foto: ist)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana dan juga Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani melakukan pengecekan venue perhelatan Pacuan Kuda pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar di Gelanggang Pacuan Kuda Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Rabu (02/06/2021).

Pengecekan yang dilakukan Bupati Pangandaran bersama Kapolres serta Dandim 0613 itu dalam rangka untuk melihat kesiapan Panitia Babak Kualifikasi Porprov Pacuan Kuda khususnya penerapan Protokol Kesehatan mulai dari para atlet hingga antisipasi timbulnya kerumunan dari banyaknya masyarakat yang menonton di arena.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, bahwa pengecekan dilakukan agar kegiatan masyarakat ini tidak terjadi adanya klaster baru di Kabupaten Pangandaran.

"Sampai saat ini, ada beberapa yang positif tapi kami yakin semua Intansi terkait saling bekerja sama dan peduli kepada protokol kesehatan," ujarnya, Rabu (02/06/2021)..

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Pangandaran itu, babak kualifikasi Porprov Jabar Cabang Olahraga Pacuan Kuda akan tetap di selenggarakan Gelanggang Pacuan Kuda Desa Legokjawa.

"Namun kebijakan kami Pemerintahan Daerah kegiatan tersebut tidak boleh ada penonton atau tanpa penonton agar tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jeje meminta koordinasi untuk terus dilakukan oleh instansi terkait agar pelaksanaan kegiatan babak kualifikasi pacuan kuda berjalan aman, nyaman, dan kondusif serta sehat. 

"Kepada seluruh yang terkait dalam kegiatan ini agar berkoordinasi dengan aparat setempat dan gugus tugas untuk sama-sama membantu dalam menyukseskan babak kualifikasi," tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, pihaknya Polri bersama TNI akan terus bersinergi bersama Pemerintah dalam penanganan bahaya penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan menegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler