Dihari Ketiga Pencarian, Tim SAR Berhasil Temukan Semua Nelayan yang Tenggelam dalam Keadaan Meninggal

Kamis, 3 Juni 2021 16:33 WIB

Share
Dihari Ketiga Pencarian, Tim SAR Berhasil Temukan Semua Nelayan yang Tenggelam (foto:ist)
Dihari Ketiga Pencarian, Tim SAR Berhasil Temukan Semua Nelayan yang Tenggelam (foto:ist)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Hari ketiga pencarian membuahkan hasil, tim SAR gabungan menemukan satu orang nelayan yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di perairan Batu Bodas (Cipoek) pinggir tebing Cagar Alam Pananjung, Pangandaran pada Selasa (01/06/2021) malam.

Korban yang ditemukan tim SAR pada Kamis (03/06/2021) sekitar pukul 11.00 WIB atas nama Asep Kodok (38) dalam keadaan terapung tidak jauh dari lokasi kejadian perahu tenggelam. Sebelumnya, pada Rabu (02/06/2021) malam korban atas nama Ade Rafi (60) ditemukan oleh nelayan yang sedang melaut.

Kasat Polisi Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, pencarian dihari ketiga ini tim SAR kembali menemukan satu korban atas nama Asep Kodok warga pasar ikan yang merupakan tekong perahu nahas.

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian perahu terbalik, korban saat ditemukan petugas dalam kondisi terapung," ujarnya kepada POSKOTAJABAR.CO.ID, Kamis (03/06/2021).

Jadi, kata dia, dua dari tiga nelayan yang tenggelam berhasil ditemukan tim SAR dalam kondisi meninggal dunia, kedua korban atas nama Ade Rafi dan Asep Kodok ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Pandega untuk proses pemulasaran yang selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian di kebumikan," terangnya.

Beberapa jam kemudian tim SAR kembali menemukan korban atas nama Agun (28) yang juga tidak jauh dari lokasi perahu terbalik.

Saat ini petugas sudah menemukan jasad Agun namun belum bisa dievakuasi lantaran posisi mayat berada dilokasi yang sulit. 

Pihak keluarga dari Agun juga termasuk warga masih menanti korban yang masih dalam proses evakuasi. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler