DPRD Pangandaran Gelar Rapat Paripurna Bahas Empat Buah Raperda Inisiatif

Kamis, 3 Juni 2021 07:52 WIB

Share
DPRD Pangandaran Gelar Rapat Paripurna Bahas Empat Buah Raperda Inisiatif, (foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menggelar rapat paripurna pembahasan empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin menyampaikan, bahwa dalam rapat paripurna tersebut, mayoritas fraksi setuju empat buah Raperda inisiatif itu untuk dibahas lebih lanjut.

"Secara formal, eksekutif sebenarnya menerima usulan empat Raperda insisiatif itu secara tertulis," ujarnya.

Itu artinya, kata Asep, bahwa Pemkab Pangandaran setuju untuk membahas Raperda itu lebih lanjut. Namun ada dua buah raperda yang diminta untuk diperluas dan diperdalam lagi ruang lingkupnya.

"Kedua Raperda yang disoroti Pemkab Pangandaran yaitu Raperda Perpustakaan dan Raperda Cadangan Pangan," sebutnya.

Asep mengatakan, permintaan dari eksekutif tersebut merupakan hal yang baik. Dan dinamika pada Rapat Paripurna itu hal yang lumrah dan jadi bahan untuk perbaikan.

"Ya waktu rapat Paripurna sempat di warnai skorsing, tapi itu dinamika yang lumrah," ucap Asep.

Dia mengaku, sependapat dengan yang diucapkan Bupati Pangandaran bahwa Perda yang dihasilkan harus bermanfaat. Raperda Cadangan Pangan bukan hanya sebatas membahas mengenai ketersediaan pangan, tetapi diarahkan kepada yang lebih luas.

"Esensi dalam Raperda tersebut bukan hanya sekedar cadangan pangan, tetapi bagaimana ketahanan pangan di Pangandaran terbangun. Dan cadangan pangan juga sebagai alat konsolidasi mitigasi bencana," terangnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler