Pilwu di Desa Majasari Indramayu Akhirnya Dimenangkan Sang Ibu Kalahkan Putri Kandungnya   

Kamis, 3 Juni 2021 08:09 WIB

Share
Patroli Gabungan Forkopimcam Sliyeg pasca Pilwu menyimpulkan situasi dan kondisi masyarakat Kecamatan Sliyeg kondusif. (foto:Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Persaingan di panggung  pemilihan kepala desa atau pemilihan kuwu (Pilwu) Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Indramayu yang berlangsung hingga Rabu (02/062021)  siang  akhirnya dimenangkan seorang Ibu yang meraih suara terbanyak menggungguli raihan suara putrinya yang menjadi rivalnya.

 Pemilihan kuwu (Pilwu) di Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg diikuti dua kandidat. Kandidat nomor urut 1   Lely Uliyah dan nomor urut 2 Clara Bening Gilang Pratiwi. Keduanya merupakan satu keluarga terdiri dari ibu dan putrinya.

 Berdasarkan hasil perhitungan suara yang dilakukan Panitia Pilwu dengan cukup cermat dan hati-hati,  Sang Ibu memperoleh  1.591 suara. Sedangkan lawannya,  yang tak lain adalah putri kandung sendiri,   Clara Bening Gilang Pertiwi harus puas mendapat dukungan 470 suara.

 Praktis dengan raihan suara tertinggi itu,  Sang Ibu berhak menduduki jabatan  Kuwu Desa Majasari 6 tahun ke depan. Ia  menggantikan posisi H. Wartono yang dinilai sukses menjadi kuwu dua periode hingga mengantarkan Desa Majasari meraih predikat Juara I Lomba Desa Tingkat Nasional.

 Usai menderita kekalahan dalam Pilwu di Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Sang Anak akan meneruskan karirnya kembali  ke Purwakarta, Jawa Barat.

 Seperti halnya pelaksanaan Pilwu Serentak di 170 desa di Kabupaten Indramayu, menjelang digelarnya Pilwu hingga selesai,  kondisi masyarakat di Desa Majasari tampak aman dankondusif. Tidak ada ketegangan. Apalagi keributan di antara para pendukung calon kuwu.

Saat hari pencoblosan pun,  masyarakat melakukan aktivitas  seperti biasa. Bahkan banyak di antara warga  merasa gembira. Mereka dengan berpakaian yang masih baru dan rapi bergegas menuju ke TPS terdekat masing-masing menunaikan hak suara memilih calon pemimpinnya.

“Petugas di masing-masing TPS datang lebih pagi. Mereka menyiapkan semuanya,  sambil menunggu kehadiran warga yang diundang panitia sebagai  pemilih  di  TPS,” ujar Wanto, 42.  

 Pilwu Desa Majasari dipantau langsung Camat Sliyeg H. Wasga Ciptowobowo, Danramil Kapten Inf. Sugianto dan Kapolsek AKP H. Amizar.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler