Ribuan Santri Kembali ke Pondok Pesantren Idrisiyyah Kabupaten Tasikmalaya

Kamis, 3 Juni 2021 14:28 WIB

Share
Para Santri dan Santriwati mulai berdatangan ke pondok pesantren Idrisiyyah Kabupaten Tasikmalaya. (foto:kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Setelah sebulan libur di kampung halaman, kini 1.200 santri dan santriwati mulai kembali ke Pondok Pesantren Idrisiyyah di Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Seiring akan dimulainya kembali tahun ajaran baru, kedatangan para santri tersebut disambut oleh pihak pesantren dengan menyiapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Pelaksana Penjemputan dan Pemulangan santri, Ustadz Nur Aziz Rahmatulloh mengatakan, santri yang tiba sebanyak 1.200 orang secara bertahap yakni pada Rabu (02/06/2021) sebanyak 500 orang santri dan Kamis(03/06/2021)santri datang ke pondok sebanyak 700 orang yang berasal dari luar Tasikmalaya dan Sisanya, bertahap diantar oleh pihak keluarga.

 "Untuk penjemputan sendiri, kami telah menyediakan armada yang memang sudah steril, disemprot disinfektan dan lain sebagainya," katanya

Menurutnya, selama perjalanan pihaknya juga menghadirkan tour Leader yang akan mendampingi santri selama perjalanan dan tentu tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker.

Sesampainya di pesantren, para santri disemprot lagi dengan disinfektan dan kemudian diwajibkan untuk mengikuti rapid tes antigen.

Rapid tes antigen ini memang difasilitasi oleh lembaga pesantren. Alhamdulillah, seluruh rombongan bus dan minibus yang sudah tiba hasilnya negatif semua," ucapnya.

Kata dia, jika nantinya didapati santri yang hasil rapid tes reaktif, tentu pihaknya akan mengisolasi santri tersebut, karena kita sudah menyiapkan tempat yang khusus, sesuai yang diarahkan oleh tim kesehatan klinik pesantren dan Puskesmas Cisayong.

Dijelaskan Ustad Nur Aziz, penjemputan akan selesai Kamis atau tahap akhir, karena pada Jum t 5 Juni 2021 sudah dimulai kegiatan belajar mengajar.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler