UAH Serahkan Donasi Rakyat Indonesia Kepada Mahasiswa Palestina Melalui Baznas  

Kamis, 3 Juni 2021 14:00 WIB

Share
Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyerahkan secara simbolis donasi dari rakyat Indonesia kepada Baznas (foto Ist)
Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyerahkan secara simbolis donasi dari rakyat Indonesia kepada Baznas (foto Ist)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyerahkan secara simbolis donasi dari rakyat Indonesia sebesar Rp6,3 miliar kepada Ketua Baznas RI, KH Noor Achmad, yang disaksikan oleh para Pimpinan Bqznas dan LazisMu pada Rabu (2/6/2021), di Kantor Baznas Jakarta.

Sebelumnya, UAH melakukan penggalangan dana untuk membantu warga palestina yang saat ini dalam keadaan sengsara akibat gempuran Zionis Israel. Tercatat setidaknya terkumpul sekitar Rp13 Milliar. 

Sementara itu, Ustadz Adi Hidayat mengucap syukur karena Allah SWT telah menganugerahkan di Negara Republik Indonesia ini sebuah lembaga (Baznas) yang ditujukan untuk mengakomodir aspirasi khususnya umat Islam dalam rangka beribadah kepada Allah SWT melalui hartanya.

"Penyerahan donasi ini bukan atas nama pribadi, tapi atas nama rakyat Indonesia. Dana Rp6,3 M ini dialokasikan untuk membangun sumberdaya masyarakat Palestina yang lebih kuat. Kami ingin donasi ini dijadikan support untuk para pelajar Palestina," ucapnya.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan dana yang diperoleh dari masyarakat Indonesia, disampaikan ke Baznas dan selanjutnya diteruskan ke LazisMU, sebagai mitra pengelola.

Dana tersebut diperuntukan bagi mahasiswa Palestina yang akan belajar ke beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Ia menjelaskan, para pelajar dari Palestina bisa belajar di Indonesia. Ditampung di kampus-kampus Indonesia, dan kembali lagi nanti ke Palestina dengan membawa nilai-nilai kebaikan serta ilmu pelajaran mereka yang didapatkan.

"Kami juga sudah melakukan kordinasi dengan kementerian terkait, dan juga dengan Pimpinan Muhamadiyah," katanya. Ustadz Adi Hidayat mengaku perlu datang dan menyerahkan kepada Baznas sebagai lembaga pemerintah dan membangun sinergisitas dalam kegiatan amal kemanusiaan bersama sejumlah ormas Islam.

"Untuk mewujudkan perdamaian abadi serta mengamalkan pembukaan UUD 45 yang menyatakan kemerdekaan adalah hak semua bangsa, sehingga dukungan kepada bangsa Palestina merupakan pengamalan dari pembukaan UUD 45," tuturnya.

Lebih lanjut Ustadz Adi Hidayat berharap silaturahim dengan Baznas tidak hanya sampai di sini. "Ke depan, kami siap bersinergi apapun yang dibutuhkan BAZNAS, saya ingin nuansanya lebih luas dan negaranya terbawa," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler