Acap Kebanjiran, DPRD Jabar Minta Jalan Alternatif Cicalengka - Cijapati Ditingkatkan

Jumat, 4 Juni 2021 07:59 WIB

Share
Wakil Ketua Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar Daddy Rohanady (foto:Aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Jalan alternatif Cicalengka – Cijapati, yang acap digunakan pengendara bila jalan Bandung - Garut macet, banyak dikeluhkan masyarakat. Mengingat, setiap hujan, jalan selalu terendam banjir. 

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan permasalahan ini harus cepat diselesaikan, dengan melakukan peningkatan jalan sepanjang satu kilometer.

"Jalan tersebut acap banjir saat hujan karena jalur hijau di kanan dan kiri jalan, lebih tinggi dari badan jalan," katanya saat jumpa wartawan di ruang kerja Komisi IV DPRD Jabar, Kamis (03/06/2021).

Politisi Gerindra dari Dapil XII Cirebon-Indramayu ini menjelaskan keluhan masyarakat dan pengendara jalan soal jalan tersebut sudah sering disampaikan ke DPRD Jabar.

Komisi IV DPRD Jabar, tambah Daddy juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (PUPR) Jabar melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah III Bandung.

“Komisi IV DPRD Jabar, sudah minta agar jalan alternatif Cicalengka-Cijapati, dilakukan peningkatan atau ditinggikan. Untuk anggarannya, kita minta agar diusulkan di RAPBD 2022 mendatang,” terangnya.

Jalan alternatif Cicalengka – Cijapati yang acap terendam banjir panjangnya sekitar 500 meter. Kondisinya sekarang juga sudah dibeton. Tapi masih juga acap terendam.

“Karena masih acap kebanjiran, umur jalannya tidak akan lama lagi. Jadi perlu ditingkatkan, sepanjang satu kilometer,” terangnya.

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra berani minta jalan Cicalengka – Cijapati ditingkatkan sepanjang 1 kilometer karena Kepala UPTD nya pernah pernah sukses meningkatkan jalan sepanjang 12 km saat masih bertugas di Sukabumi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler