BLUD Air Minum Kota Cimahi Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan

Jumat, 4 Juni 2021 19:54 WIB

Share
BLUD Kota Cimahi secara periodik memeriksa kualitas air ke laboratorium. ( Foto: Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Kepala Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Air Minum pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi, Dede M Asrori  mengungkapkan, dengan adanya tarif baru ini pihaknya bakal lebih mengoptimalkan lagi pelayanan yang selama ini sudah dinilai baik.

BLUD Air Minum telah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pelanggan air ledeng, apalagi kini tarifnya sudah naik.

"Tidak bergilir, dan setiap pengaduan akan langsung ditanggapi karena kualitas sudah sesuai standar yang diterapkan oleh Menteri Kesehatan, karena kami rutin melakukan pemeriksaan ke lab yang sudah terakreditasi," kata Dede, Jum'at (04/06/2021).

Menurut Dede, dengan adanya tarif baru ini, pihaknya akan menargetkan realisasi retribusi tahun ini bisa mencapai Rp 3,9 Miliar. 

"Alhamdulillah target itu naik tahun ini sebab sudah diberlakukan tarif baru sejak Februari lalu," ulasnya.

Target tarif lama sebesar Rp 3,3 Miliar, dengan realisasinya Rp 2,4 Miliar, dengan munculnya tarif yang baru, maka target hingga Rp 3,9 miliar berdasarkan perkiraan pendapatan yang akan datang dengan tarif baru.

Berdasarkan keterangan Dede kembali, target tersebut akan direalisasikan dari 4.200 pelanggan air bersih dari BLUD dengan menggunakan tarif baru dan hasil dari retribusi tersebut nantinya akan masuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Tarif baru sudah diresmikan sejak bulan Februari bahwa kenaikan akan bervariasi ada yang 30 persen ada juga yang dibawah 10 persen," tuturnya.

Dede juga pernah menjelaskan kepada pelanggan, besarnya biaya pemeliharaan setiap tahunnya, seperti pembelian bahan kimia dan gaji karyawan. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler