Hari Ketiga Pencarian Satu Orang Tenggelam di Pantai Santolo Masih Nihil

Jumat, 4 Juni 2021 16:09 WIB

Share
Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Santolo, Pamengpeuk, Kabupaten Garut. (Ist)

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID. -

Hingga pukul 12.00 WIB hari ketiga, Jumat (04/06/2021) pencarian oleh tim SAR Gabungan terhadap satu orang yang hilang di Pantai Santolo belum membuahkan hasil. 

"Sejak pagi pukul 07.30 WIB Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit)," ungkap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono, Jumat (04/06/2021).

Menurut Supriono, tim dibagi menjadi 2 SRU, SRU 1 melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian awal. Sedangkan SRU 2 melakukan pencarian korban dengan penyisiran darat sejauh 2 KM dari lokasi kejadian awal ke arah barat menuju Pantai Karang Papak

Korban tersebut bernama Dian Lutpi (23) warga Kampung Cikubang Desa Tanjungsari, Kecamatan Karang Pawitan, dilaporkan terseret ombak saat tengah berenang pada Rabu (02/06/2021) bersama satu rekannya yang berhasil menyelamatkan diri.

Saat ini, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB. Adapun unsur SAR di lokasi kejadian yakni Pos SAR Tasikmalaya, TNI AL, Koramil Pameungpeuk, Polair Santolo, BPBD Garut, Damkar Pamengpeuk, Balawista,  KPLP dan Nelayan Setempat.

Sementara itu, alut yang digunakan yaitu 1 unit LCR Basarnas, 1 unit LCR Polair, 1 set peralatan slkom, dan 1 set peralatan medis. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler