Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam 5 Km dari Lokasi Kejadian

Jumat, 4 Juni 2021 20:57 WIB

Share
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban tenggelam ke Puskesmas Cikelet Kbupaten Garut. (Ist)

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID

Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban hilang di Pantai Santolo Garut, dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar pukul 17.25 WIB,

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono, mengungkapkan, korban bernama Dian Lutpi (23) wisatawan asal Kampung Cikubang Desa Tanjungsari, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut.

Korban ditemukan Tim SAR Gabungan pada jarak 5 Km dari lokasi kejadian  awal. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke Puskemas Cikelet menggunakan ambulans. 

Dengan telah ditemukannya korban, maka pada pukul 17.35 WIB, Operasi SAR ditutup dan seluruh Unsur SAR yang terlibat untuk kembali ke kesatuan masing masing. 

Adapun unsur SAR yang berada di lokasi kejadian yakni Pos SAR Tasikmalaya, TNI AL, Koramil Pameungpeuk, Polair Santolo,  BPBD Garut, Damkar Pamengpeuk, Balawista,  KPLP, SAR Unpad.

Kemudian, Repalapa dan Nelayan Setempat. Dengan alut yang digunakan yaitu 1 unit LCR Basarnas, 1 unit LCR Polair,  1 Set Peralatan Alkom dan 1 Set Peralatan Medis.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler