Bus AKAP Indramayu Tujuan Jakarta Mulai Ramai Penumpang   

Sabtu, 5 Juni 2021 21:11 WIB

Share
Bus AKAP dari Indramayu menaikkan penumpang menuju Jakarta. (foto: Yan)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID .

Masyarakat Indramayu, Jawa Barat  sebagian masih memegang pantangan naik angkutan penumpang  pada hari Selasa dan Sabtu. Tapi ada sejumlah  bus AKAP dari Indramayu tujuan Jakarta  pada Sabtu (05/06/2021) cukup banyak diminati penumpang.

Separuh tempat duduk di bus itu sudah terisi penumpang. "Kalau dari Indramayu saja sudah separuh jok terisi, biasanya sampai Jakarta joknya terisi full," ujar Jaya, 36.

Bus-bus AKAP lainnya dari Indramayu tujuan Jakarta atau Tangerang  yang berangkat lebih pagi juga dipenuhi para penumpang.  

 Terpantau di salah satu halte turunan jembatan Bangkir. Cukup banyak calon penumpang yang tengah menunggu bus AKAP menuju Jakarta.

 Tampak ada calon penumpangnya merupakan rombongan keluarga. Terdiri dari kakek, nenek, anak, menantu bahkan beberapa  cucu diajak naik bus AKAP menuju Jakarta.

 Rupanya banyak calon penumpang yang sudah  memiliki langganan bus  AKAP.   Sehingga  sekalipun di depan mata tampak  berseliweran bus - bus AKAP menuju Jakarta, namun mereka terlihat cuek. Tidak segera naik ke atas bus.

 Tapi ketika datang bus AKAP tujuan Jakarta (Cilincing) calon penumpang yang semula duduk - duduk di depan teras  warteg ini  langsung berdiri. Ada yang buru - buru menggendong balita. Ada yang menenteng barang bawaan. Semuanya bergegas naik bus jurusan Cilincing,  Jakarta.

 Tak terdengar tawar menawar tarif. Karena antara penumpang dengan kondektur sudah saling memahami soal tarif. 

"Kebanyakan penumpang bus dari Indramayu ke Jakarta ini sudah berlangganan. Penumpangnya sudah sering naik turun bus," ujar Jaya, 36 salah seorang warga.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler