Hendak Jemput Jemaah Pengajian Kendaraan Operasional Ponpes Idrisiyyah Dilempar Batu Orang tak Dikenal

Sabtu, 5 Juni 2021 20:28 WIB

Share
Pengurus Yayasan Pondok pesantren Idrisiyyah menunjukkan kendaraan kena lemparan batu. (foto:ist)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Sebuah mobil milik Pondok Pesantren Idrisiyyah Desa jatihurif Kecamatan Cisayong dilempar batu hingga alami kerusakan oleh orang tak dikenal Kamis (03/06/2021)sore.

"Kondisi mobil jenis Toyota Hiace yang hendak menjemput jemaah pengajian mingguan itu, mengalami kerusakan di bagian kaca depannya pecah dan terjadi di Jalan Raya Ciawi tepatnya Kampung Nagrog, Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya," ujar Sekretaris Yayasan Idrisiyyah, Sandra Yusuf saat di hubungi melalui selluler handphone, Sabtu(05/06/2021)

Menurutnya, mobil tersebut dikendarai oleh Asep Saepuloh (33) yang membawa jemaah dari Kecamatan Jamanis bermaksud pergi pengajian di Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah di Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Kata dia, jemaah memang sudah rutin melaksanakan pengajian rutin mingguan dan dijemput.

"Namun saat itu, malah mobil yang membawa jamaah melintas di lokasi kejadian mengalami pelemparan batu," ucapnya

Akibat pelemparan itu mengakibatkan kaca bagian depan mobil mengalami pecah dan Alhamdulillah tidak mengenai sopir dan kendaraan beserta penumpang selamat tidak sampai terjadi kecelakaan.

"Atas kejadian tersebut pihaknya mengalami kerugian materi. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Rajapolah untuk pengusutan sesuai hukum yang berlaku," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Rajapolah, AKP. Dede Darmawan membenarkan adanya kejadian itu. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut, dengan mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi. 

Namun hasil penyelidikan sementara, pelemparan itu diduga dilakukan oleh sekelompok anak punk dari atas mobil truk, karena kendaraan Toyota Hiace berada dibelakang truk tersebut.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler