Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan Resmikan Ruas Jalan Sepanjang 27 Km dari PT KCIC

Sabtu, 5 Juni 2021 21:03 WIB

Share
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan Resmikan Ruas Jalan Sepanjang 27 Km dari PT KCIC. (foto:Ist)

NGAMPRAH, POSKOTAJABAR.CO.ID.              

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan telah meresmikan prasarana infrastruktur ruas jalan penghubung sepanjang 27 kilometer dan lebar 33,5 meter

Menurut Hengky perbaikan infrastruktur jalan itu meliputi, Cisomang-Ganjarsari sepanjang 6 KM, Selakuning-Ciawitali sepanjang 7,75, KM, Cipada – SPN Cisarua Polda Jabar sepanjang 12,6 KM dan membangun Beronjong PPT yang dilaksanakan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Cikalong Wetan dan Kecamatan Cisarua.    

Perbaikan ruas jalan penghubung yang merupakan aksesbilitas masyarakat, kini telah rampung dan diresmikan di Lapang sepak bola Desa Cipada, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (04/06/2021).

Diakui oleh Hengky, bahwa perbaikan jalan itu dibangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), dan pembangunan jalan ini merupakan bagian dari ikhtiar Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat untuk memperbaiki perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB,)” papar Hengky.

Dari skema CSR, merupakan model pembiayaan dalam pembangunan infrastruktur yang bisa dijadikan contoh oleh pengembang lainnya yang berinvestasi di Pemda Bandung Barat.

Terkait masalah untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Bandung Barat, kata Hengky, tidak bisa dilakukan sendiri oleh karena itu, semua membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk kontribusi dari pihak-pihak swasta, 

"Saya harap banyak yang mau kerja sama," harap Hengky.

Bahkan tambah Hengky, dengan adanya perbaikan jalan sepanjang 27 kilometer, diharapkan bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan banyak manfaatnya, 

"Seperti dapat mempermudah akses dan mobilitas pengguna jalan dalam berlalu lintas dan mengurangi waktu tempuh dan memudahkan distribusi pengangkutan barang warga setempat, terlebih jalur ini merupakan alternatif lintas penghubung beberapa wilayah di Kabupaten Bandung Barat (KBB,” tandas Hengky. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler