Polres Sukabumi Kota Gencarkan Kembali Pengawasan Protokol Kesehatan

Sabtu, 5 Juni 2021 20:10 WIB

Share
Anggota Polres Sukabumi Kota lakukan pengawasan protokol kesehatan soal penggunaan masker. (foto:Hendra)

SUKABUMI, POSKOTAJABAR. CO. ID

Polres Sukabumi Kota kembali lakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di pusat keramaian, salah satunya di Jalan A. Yani Cikole Kota Sukabumi, Jum'at (04/06/2021) .

"Operasi yustisi ini dilakukan untuk mengawasi dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan," ujar Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, IPDA Ade, saat ditemui di lokasi.

Dalam kegiatan ini, lanjut Dede, petugas gabungan yang tereiri dati  Sat Lantas, Polsek Cikole dan anggota Polwan Polres Sukabumi Kota, menegur
sejumlah pengguna jalan yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Selain menegur, kami juga memberikan masker gratis terhadap beberapa pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara yang abai  menggunakan masker saat beraktifitas,"kata dia.

Selama operasi yustisi berlangsung, lanjut Ade, Jajaran Polres Sukabumi Kota pun menertibkan para pengendara sepeda motor yang melanggar peraturan Lalu lintas. Sedikitnya 5 pengendara yang lalai terhadap peraturan Lalu lintas ditindak Polisi dengan surat Tilang.

"Saat ini juga, kami lakukan penertiban peraturan Lalu lintas, khususnya terhadap para pengendara sepeda motor yang tidak menghiraukan dan mematuhi peraturan Lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm keselamatan maupun yang memodifikasi sepeda motornya dengan knalpot bising,"tutur dia.

Ade mengimbau, agar seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas serta mendukung mematuhi peraturan Lalu lintas.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya, mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,"pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler