Puluhan Warga Korban Keracunan Gas Pindo Deli Sudah Tertangani 

Sabtu, 5 Juni 2021 19:43 WIB

Share
Warga korban keracunan yang dilarikan ke rumah sakit. (foto:asl)

 

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,

Puluhan warga korban keracunan gas coustic soda CII yang sempat dilarikan ke rumah sakit sudah kembali ke rumah masing-masing. Dari 33 orang yang sempat menjalani pemeriksaan rumah sakit, 30 orang sudah kembali. Sedang 3 orang lagi masih di rawat.

"Iya berdasarkan data terakhir ada 3 orang warga yang masih dirawat di rumah sakit Rosela. Satu orang lagi merupakan karyawan Pindo Deli. Kami menjamin seluruh biaya perawatannya," kata Humas Pindo Deli, Andar, Sabtu (05/06/21).

Menurut Andar, saat terjadi kebocoran tabung pihaknya bukan hanya melakukan pengamanan pabrik, tapi juga penanganan korban kebocoran, terutama warga sekitar yang terdampak.

"Ada 33 orang dari warga sekitar kita larikan ke rumah sakit. Tapi sekarang hanya tersisa 3 orang karena yang lainnya sudah dinyatakan kondisinya membaik," kata Andar.

Menurut Andar, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada DLHK (dinas lingkungan hidup dan kebersihan) Karawang yang memberikan respon cepat saat PT PIndo Deli dilanda musibah. Salah satunya memberikan arahan dalam menangani korban hingga mempersiapkan rumah sakit untuk menangani korban.

"Saat kejadian kami sedang panik, dan mereka sudah menyiapkan seperti ambulan dan tenaga kesehatan untuk membantu korban," katanya.

Andar mengaku, pihaknya sudah diminta oleh DLHK agar kordinasi dengan pihak pengirim tabung klorin yang menyebabkan kebocoran dari tabung. Kedepan pengiriman tabung ke Pindo Deli  harus sesuai prosedur yang aman.

"Kami diminta evaluasi dalam pengadaan tabung agar tidak terjadi peristiwa kebocoran lagi," katanya.(asl)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler