Pelatih Persib Robert Rene Albert Fokus Perbaiki Produktivitas Gol yang Rendah 

Minggu, 6 Juni 2021 19:38 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tengah berdiskusi dengan para asistennya di Stadion GBLA Bandung. (Persib)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID. -

Pekerjaan rumah pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, adalah produktivitas gol timnya masih berada di level yang rendah. Hal itu diakui Robert Rene Albert harus menjadi fokus perbaikannya sebelum terjun di Liga 1 2021.

Tim Persib mencetak tujuh gol dalam dua training match di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (05/06/2021). Lima gol Persib dicetak ke gawang Karawang United dan 2 gol saat menghadapi tim Porda Kota Bandung.

"Saya melihat, produktivitas masih ada di level yang rendah. Ini jika dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki baik di laga pertama (Karawang United) maupun laga kedua (Porda Kota Bandung)," ungkap Robert Rene Alberts.

Menurut pelatih asal Belanda itu, kondisi  seperti itu akan menjadi perhatiannya dalam beberapa pekan ke depan. Ia pun meminta hal itu menjadi perhatian pemain.

"Para pemain harus lebih tajam. Kami harus bisa mencetak lebih banyak gol, jika melihat kesempatan bagus yang dimiliki. Kami harus lebih percaya diri dan lugas," tandasnya.

Pada dua latih tanding itu, banyak peluang yang dimiliki Persib. Namun, hanya lima gol saat lawan Karawang United dan dua gol ke Porda Kota Bandung. Tapi, kata Robert, situasi itu dipengaruhi oleh ketiadaan kompetisi yang cukup lama. 

Dikatakan Robert, bukan hal mudah bagi pemain mengembalikan kemampuannya. "Sekali lagi, pemain tidak bermain selama satu tahun. Lalu, bermain di turnamen dan setelah itu tidak bermain lagi satu bulan. Itu tidak mudah bagi pemain dan kami harus memahami itu. Anda tidak bisa menuntut keajaiban datang," tuturnya. (Luk)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler