Pelatihan Kejuruan di BLK Disnaker Indramayu Diharapkan Peserta Siap Hadapi Dunia Kerja

Minggu, 6 Juni 2021 18:48 WIB

Share
Kadisnaker Indramayu, Sri Wulaningsih menyerahkan seragam dan atribut tanda peserta pelatihan kompetensi kejuruan BLK Disnaker Indramayu. (foto:Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Jawa Barat  kembali merekrut  80 orang peserta  pelatihan kejuruan sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan  para pencari kerja di Kota Mangga.

Keempat kejuruan itu yaitu;  komputer, menjahit, AC split, dan caregiver. Pelatihan dibuka  Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih di Aula BLK.

Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan upaya mengurangi pengangguran yang secara akumulatif mengalami peningkatan akibat dampak pandemi Covid-19.

Dengan pelatihan ini katanya diharapkan peserta memiliki kompetensi dan siap memasuki dunia kerja baik lokal, regional, nasional bahkan internasional.

 “Kita berharap melalui pelatihan di BLK ini dapat menciptakan kemampuan dan keterampilan para pencari kerja,” tegas Sri.

 Kepala UPTD BLK Kabupaten Indramayu, Asep Kurniawan mengatakan, antusias masyarakat mengikuti pelatihan sangat tinggi. Hal ini dilihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 521 orang.

“Setelah diseleksi akhirnya 80 orang yang berhasil mengikuti proses pelatihan sampai dengan bulan Juli 2021 mendatang,” ujarnya.

 Asep menambahkan, metode pelatihan yang diterapkan yakni pemberian materi secara luring, daring, teori 30 persen, praktek kerja 70 persen, dan simulasi. “Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, metode latihannya masih dikombinasikan,” kata Asep.

 Kegiatan ini mendapat apresiasi Staf Khusus Bupati Indramayu Bidang UMKM, Ato Susanto.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler