Sekda Kabupaten Tasikmalaya: Warga Jangan Lengah Hadapi Covid-19

Minggu, 6 Juni 2021 21:49 WIB

Share
Sekertaris Daerah Kabupaten Tasokmalaya Muhammad Zen. (foto:Ist)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengingatkan warganya untuk tak lengah menghadapi Covid-19. Seperti halnya terjadi kasus Covid-19 di India, terjadi lonjakan kasus karena masyarakat di sana lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Terpenting kita tetap harus waspada tak boleh lengah menghadapi Covid-19. Patuhi protokol kesehatan," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Muhammad Zen, Minggu (06/06/2021)

Apalagi perekonomian dalam masa pendemi Covid-19 ini,  tetap harus berjalan dan warga masyarakat harus selalu sadar dalam menjaga protokol kesehatan. Sebab, kasus Covid ini imbasnya akan berdampak ke berbagai sektor.

"Seperti halnya rem dan gas itu harus seimbang. Rem dalam arti Covid-19, dan gas yakni ekonomi," ucapnya.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya  juga mencontohkan, saat ini objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya tak selalu dibuka. Dibukanya objek wisata disesuaikan oleh situasi dan kondisi di lapangan. 

"Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sewaktu-waktu menutup objek wisata agar tak terjadi kerumunan Wisatawan. Ini satu upaya dari penerapan 5 M yaitu menjauhi atau menghindari kerumunan,"papar Muhammad Zen.

Untuk itu, lanjutnya, dalam hal wisatawan yang datang dari luar daerah untuk berwisata ke Pantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya tetap harus mematuhi protokol kesehatan. 

'Untuk itu, hingga saat ini tak ada lonjakan kasus Covid-19 pascalebaran,"jelas Sekda Kabupaten Tasikmalaya seraya menambahkan kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya hingga saat ini justru mengalami penurunan yang signifikan.

Menurutnya, hal itu  secara umum dilihat dari kondisi rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dalam keadaan aman.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler