Akibat Hujan Deras TPT di Gunung Huni Tasikmalaya Ambruk, Dua Rumah Warga Terancam

Senin, 7 Juni 2021 09:14 WIB

Share
Tembok Penahan Tanah ambruk dua rumah di atasnya terancam. (foto:kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Hujan deras menguyur Kota Tasikmalaya dan sekitarnya menyebabkan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Gunung Huni Pabrik Es Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, ambruk Pada, Senin (07/06/2021) dini hari.

Manager Pengendalian dan Operasional BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sudah lama.

"Pada  waktu itu, pemilik rumah sempat melaporkan atas kejadian tersebut dan kamipun langsung melakukan koordinasi dengan pihak PUPR Kota Tasikmaya," ujarnya

Menurut Harisman, akibat ambruknya TPT tersebut, diakibatkan hujan deras yang terus menerus menguyur kota Tasikmalaya dan sebagian wilayah sehingga air sungai yang mengalir ke lokasi tersebut tidak bisa menampung debit air dan mengakibatkan longsoran dan terjadilah ambruk.

"Kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa,  tetapi dua rumah yang berada di pinggir sungai terancam yakni milik karim(40) dan Edi Noris(54)," terangnya.

Sementara, itu pemilik Rumah H. Edi Noris, berharap pemerintah Kota Tasikmalaya, agar secepatnya memperbaiki TPT yang ambruk tersebut, karena kalau tidak diperbaiki secepatnya sebagian rumah yang berada di pinggir sungai  dikhawatirkan akan terjadi hal yang sama.

"Apalagi Kota Tasikmalaya, akhir-akhir ini sering terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi pada malam hari hingga pagi," ujarnya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler