Dewan Minta Bupati Karawang Segera Buka Seleksi Terbuka untuk Jabatan Dirut RSUD

Senin, 7 Juni 2021 19:54 WIB

Share
Taman, Anggota Komisi IV DPRD Karawang. (foto:asl)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,
Polemik pengangkatan dr. Fitra Hergyana sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, direspons serius DPRD Karawang.

Lembaga legislatif ini menyarankan agar Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana segera melakukan seleksi terbuka untuk jabatan Dirut RSUD sesuai dengan ketentuan.

"Secepatnya melakukan seleksi terbuka untuk posisi Dirut RSUD. Kalo tidak, polemik pengangkatan Plt ini akan terus berlarut," kata Taman, Anggota Komisi IV DPRD Karawang.

Dia mengatakan, seleksi terbuka akan memberikan kesempatan kepada tenaga medis yang sudah memenuhi syarat yang ada di Karawang.

"Harus sesuai dengan aturan dan yang memiliki pengalaman, kompetensi,  menguasai secara medis serta secara manajemen organisasi juga bisa memimpin," ujarnya, Senin (07/06/2021).

Masih kata Taman, melalui seleksi dapat diketahui kelayakan seorang menjadi pemimpin rumah sakit berdasarkan kompetensi. Walaupun pengisian jabatan direktur tersebut menjadi kewenangan Bupati.

"Tetapi Melalui seleksi bisa diketahui gagasan, visi, misi, program kerja dan rekam jejak para calon direktur rumah sakit, sehingga hasilnya nanti diperoleh direktur rumah sakit yang memiliki kompetensi yang baik," tandasnya.

Menurutnya, seorang Dirut RSUD bukan hanya harus memahami terkait bidang rumah sakit, kesehatan, tapi juga mempunyai jiwa kepemimpinan dan manajerial yang baik.(asl)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler