Sebanyak  253 Calon Jemaah Haji Kota Sukabumi Batal Berangkat ke Tanah Suci Tahun Ini

Senin, 7 Juni 2021 08:58 WIB

Share
Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi (Foto/Ist)

SUKABUMI, POSKOTAJABAR.CO.ID
Menteri Agama telah mengeluarkan Keputusan  Nomor 660 Tahun 2021 Tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada penyelenggaraan tahun 2021. Adanya keputusan tersebut, calon jemaah haji batal berangkat menjalankan rukun Islam ke 5 nya tahun ini,termasuk calon jemaah dari Kota Sukabumi.

Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Sukabumi, Rizal Yusuf menjelaskan, untuk di Kota Sukabumi terdapat sebanyak 253 orang calon jemaah haji  yang batal berangkat di tahun 2021 ini.

"Penundaan ini merupakan yang kedua kalinya. Sehingga, calon jemaah haji asal Kota Sukabumi yang rencananya akan berangkat tahun ini kembali ditunda,"ujar dia, saat dihubungi melalui sambungan selullar. Senin (07/06/2021).

Rizal menuturkan, saat ini  pihaknya sedang menyosialisasikan keputusan Kementrian agama terkait pembatalan keberangkatan jemaah pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

"Kita sedang menyosialiaasikan keputusan tersebut kepada para  calon jemaah haji,"tuturnya

Berdasarkan informasi, para calon jemaah haji tahun 1442 Hijriah/2021yang pemberangkatannya  ditunda ini, bisa mengambil kembali biaya perjalanan haji-nya (BIPIH) yang sudah disetorkan ke pemerintah.

Namun, Rizal menyebutkan, bahwa  di Kota Sukabumi hingga saat ini tidak ada  calon jemaah haji yang mengundurkan diri akibat tidak berangkat.

"Sejauh ini tidak ada ya. Kalau batal tahun ini otomatis akan dilanjutkan ke pemberangkatan tahun berikutnya,"pungkasnya. (Hendra)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler