Sedang Mandi, Usuf Febrianto Terjatuh dan Tenggelam di Sungai Cisanggarung 

Senin, 7 Juni 2021 21:44 WIB

Share
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Cisanggarung Desa Kalibatu Blok Anjun, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. (Ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Tengah mandi di pinggir sungai, Usuf Febrianto bin Dasmin (13) terjatuh dan tenggelam di Sungai Cisanggarung. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR Gabungan. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, melalui Humasnya, mengungkapkan, korban merupakan warga Desa Kalimukti, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Polsek Pabedilan sekitar pukul 14.50 WIB terkait musibah orang tenggelam di Sungai Cisanggarung Desa Kalibatu Blok Anjun, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. 

"Berdasarkan laporan yang diterima, waktu kejadian pada pukul 11.00 WIB. Saat itu, korban tengah mandi di pinggir sungai. Korban terjatuh dan tenggelam. Kami langsung menerjunkan tim SAR ke lokasi," ungkap Supriono.

Selanjutnya, kata Supriono, pihak Kantor SAR Bandung langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Pabedilan dan pada pukul 15.05 WIB  memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk melakukan pencarian terhadap korban. 

Untuk pencvarian itu, peralatan utama (alut) yang digunakan yakni 1 Unit Rescue Car Compartment, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis, dan APD Personal.

"Hingga pukul 17.00 WIB, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban. Hasil pencarian masih nihil. Karena waktu akan memasuki malam, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari," pungkasnya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler