Soal Pemasangan Kamera CCTV di Pantai, PHRI Pangandaran Pilih Pengamanan yang Lebih Ditingkatkan

Senin, 7 Juni 2021 09:52 WIB

Share
Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana (foto: ist)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat berharap aparat keamanan lebih meningkatkan pengamanan di kawasan objek wisata Pangandaran.

Hal itu berdasarkan kejadian temu mayat tanpa identitas beberapa waktu lalu, di objek wisata Pantai Pangandaran.

Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran, Agus Mulyana mengatakan, pengamanan di Pantai Pangandaran harus lebih dioptimalkan mulai dari patroli dan juga koordinasi.

"Kita kan punya Satgas Jaga Lembur, kemudian Satuan Polisi Pamong Praja, ya lebih baik  mengoptimalkan yang sudah ada," ujarnya kepada POSKOTAJABAR.CO.ID, Minggu (06/06/2021).

Kata dia, selain dari para petugas dan aparat keamanan, masyarakat juga harus ikut peran dan peduli dengan keamanan di Pantai Pangandaran.

"Masyarakat khususnya para pelaku usaha di kawasan pantai harus ikut membantu, karena kalau mengandalkan petugas keamanan terbatas juga," katanya.

Menurut dia, pihak PHRI juga akan lebih selektif setiap menerima tamu atau wisatawan ke Pantai Pangandaran dengan cara diminta KTP nya untuk dilakukan pendataan. 

"Hal tersebut dilakukan agar nantinya lebih mudah mengidentifikasi oleh pihak keamanan, jika terjadi sesuatu.Karena kalau ada apa kita punya datanya," ucap Agus.

Sementara untuk penambahan fasilitas seperti kamera pengawas atau CCTV, menurut dia, itu lebih bagus.Namun kalau melihat kondisi saat ini lebih baik mengoptimalkan pengamanan di Pantai Pangandaran.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler