Wakil Ketua Komisi I DPRD Pangadaran Setuju Ada Kamera CCTV di Kawasan  Pantai    

Senin, 7 Juni 2021 08:42 WIB

Share
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran Solihudin (foto: doc)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pangandaran angkat bicara tentang adanya penemuan mayat perempuan tanpa identitas di tepatnya depan Hotel Krisna Pantai Barat Pangandaran Dusun Pangandaran Barat Rt 04/05 Desa/Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Selasa (01/06/2021) pukul 23.00 WIB.

Ketua PMII Pangandaran Yusup Sidik menyebutkan, meninggalnya perempuan di sekitar pantai tentu tidak bisa hanya menyalahkan takdir, namun sebab dan faktor juga harus dilihat dari berbagai sudut pandang.

“Memang sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak kepolisian penyebab meninggalnya wanita tanpa identitas yang ditemukan di pantai itu. Dan itu harus menjadi perhatian, baik dari pemerintah maupun aparat keamanan untuk memperketat dan meminimalisir kejadian yang serupa," ujarnya. 

Dia mengkritik, tentang gelapnya dan tidak ada kamera pengawas di kawasan objek wisata pantai.

"Saya harap Pemerintah harus pasang penerangan dan Kamera CCTV di kawasan pantai," harapnya.

Harapan dari PMII Kabupaten Pangandaran itu pun mendapat respon dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran yang juga setuju jika di kawasan objek wisata di pasang kamera CCTV, demi menjaga keamanan dan kenyamaman para wisatawan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran Solihudin menyebutkan, bahwa pihaknya siap mendorong kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran, untuk melengkapi fasilitas di objek wisata.

"Iya saya setuju dengan apa yang disampaikan rekan-rekan dari PMII, saya kira bagus juga bila ada kamera CCTV di setiap sudut di objek wisata ditambah penerangan," ujarnya saat dihubungi POSKOTAJABAR.CO,ID, Minggu (06/06/2021).

Menurut dia, kelengkapan CCTV ini juga harus ada di setiap jalan, jika terjadi sesuatu atau kriminalitas, akan memudahkan polisi untuk mengidentifikasi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler