DPRD Kota Sukabumi Bahas Pembuatan Raperda Sarana Ibadah di Perkantoran dan Perbelanjaan

Selasa, 8 Juni 2021 09:59 WIB

Share
Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Gagan Rachman. (Foto/Ist)

SUKABUMI,POSKOTAJABAR.CO.ID
Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi tengah menyusun Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda)  Tentang Penyediaan Sarana Tempat Ibadah di Perkantoran dan Tempat Perbelanjaan.

"Kami  masih menggodok dan membahas perihal pembuatan Raperda tersebut,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Gagan Rachman, saat ditemui di Gedung DPRD Kota Sukabumi. Senin (07/06/2021).

Gagan menjelaskan, tujuan dari dibentuknya Raperda tentang sarana ibadah itu adalah untuk memberikan fasilitas bagi pemeluk agama dalam menjalankan peribadahannya. Baik itu di area perkantoran, pusat perbelanjaan, juga di  bangunan gedung usaha.

“Kita ingin adanya aturan itu, agar pemerintah menyediakan fasilitas ibadah yang refresentatif di wilayah Kota Sukabumi,”katanya.

Untuk itu,lanjut Gagan,  Komisi III DPRD Kota Sukabumi mendorong agar dasar hukum  Perda ini dapat menjadi acuan pemerintah. Terlebih,  WaliKota dan Wakil Walikota Sukabumi memiliki visi  untuk mewujudkan masyarakat yang religius, nyaman dan sejahtera.

“Aturan  ini sejalan dengan visi pemerintah,”ucap dia.

Saat ini, tambah Gagan, Raperda inisiatif tersebut masih dalam berproses pembahasan. Nanti sebelum disampaikan kepada pihak pemerintah, Komisi III akan memaparkan dulu kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Sukabumi.

“Semoga apa yang diinisasi oleh komisi III ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Hendra)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler