Persib Putuskan Ikut Turnamen Sepak Bola Piala Walikota Solo

Selasa, 8 Juni 2021 19:50 WIB

Share
Tim Persib tengah melakukan latihan di Stadion GBLA Bandung. (Persib)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Tim Persib Bandung memutuskan untuk mengikuti Turnamen Sepak Bola Piala Walikota Solo. Demikian keputusan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Menurut pelatih asal Belanda itu, setelah melakukan berbagai pertimbangan, ia dan manajemen memutuskan untuk memenuhi undangan dari Panitia Piala Walikota Solo itu.

Turnamen yang rencananya akan digelar pada 20-26 Juni ini, menurut rencana akan melibatkan sebanyak delapan klub dari anggota Liga 1 maupun Liga 2.

Pelatih Persib menerima surat undangan perihal turnamen tersebut, Senin (07/06/2021), disertai dengan informasi format turnamen. Hal ini yang menjadi pertimbangan Robert dalam menerima undangan itu. 

"Kami sudah mendapat undangan resmi soal turnamen itu. Kami menerima undangan itu karena turnamen ini memiliki format pertandingan yang lebih serius. Banyak klub bagus terlibat dan nampaknya semua hal sudah dipersiapkan dengan baik," kata Robert, Selasa (08/06/2021). 

Pelatih berusia 66 tahun itu menyebut, Piala Walikota Solo merupakan ajang bermanfaat untuk mengukur kesiapan skuad asuhannya sebelum terjun di kompetisi Liga 1. Kompetisi sendiri baru akan bergulir pada 10 Juli 2021. 

"Menurut saya, ini akan menjadi turnamen penting karena akan digelar 10 hingga 14 hari sebelum bergulirnya Liga 1, jika memang akan digelar 10 Juli. Dari segi waktu penyelenggaraan, ini turnamen yang bagus," tuturnya. (nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler