Polres Karawang Targetkan 1.000 Warga Divaksin Covid-19 

Selasa, 8 Juni 2021 18:47 WIB

Share
Antrean warga yang mengikuti vaksinasi di Polres Karawang. (foto:asl)

 


KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,
Polres Karawang menyelenggarakan vaksinasi massal di lapangan Apel Mapolres Karawang, Selasa (08/06/2021).

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung kebjakan pemerintah agar cakupan vaksin lebih maksimal guna menuju Indonesia Tangguh. Jadi target kita pada hari ini, ada 1.000 yang memang khusus menjadi prioritas,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra kepada wartawan.

Dikatakan Kapolres, masyarakat yang mengikuti vakainasi ini sudah terlebih dahulu mengisi kuisioner yang mana tidak ada tumpang tindih data yang ada di Puskesmas.

“Artinya, pemberian vaksin ini tentunya tidak akan tumpang tindih. Jadi terhadap warga yang tidak terdata atau terdaftar sebagai penerima vaksin di Puskesmas seperti para petugas lingkungan masyarakat (Linmas) atau hansip sebagai salah satu prioritas kita, akan diberikan vaksin yang diselenggarakan secara massal oleh Polres Karawang,” jelas kapolres.

Dia menyebut, 1.000 warga Karawang menjadi target prioritas pemberian dosis vaksin yang diantaranya pelayanan publik kemudian lansia, dan juga pelaku ekonomi.

“Dari target 1.000 warga Karawang mendapat vaksin oleh kami, dari pagi hingga siang ini sudah 418 warga dari berbagai daerah ditiap-tiap desa mau pun kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang telah diberikan suntik vaksin. Rencananya hanya satu hari ini aja,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, untuk mekanisme pemberian vaksin pihaknya melibatkan polsek-polsek jajaran untuk membawa warganya guna diberikan dosis vaksin di lapangan apel Mapolres Karawang.

“Polsek-polsek kita kerahkan untuk membawa warganya yang menjadi prioristas mendapat dosis vaksin. Satu polsek ada yang membawa 20 hingga 30 warganya, sesuai dengan prioritas yang tadi saya sebutkan,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, Polres Karawang mendapat droping vaksin dari Polda Jabar dan Mabes Polri sebanyak 1.700 vaksin.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler