Fraksi Golkar  Tanggapi Dua Raperda yang Diusulkan Pemkot Sukabumi

Rabu, 9 Juni 2021 14:00 WIB

Share
Walikota Sukabumi bersama Anggota DPRD Rapat aripurna dengan agenda pembahasan Raperda. (foto:hendra)

SUKABUMI,POSKOTAJABAR.CO.ID

Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, menyambut baik dua usulan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Kedua Raperda tersebut yakni Raperda Tentang Perubahan atas Perda nomor 3 tahun 2021 Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan  dan Raperda Penyertaan Modal untuk Perusahaan Umum Daerah  Air Minum Tirta Bumi Wibawa (Perumda AM TBW) Kota Sukabumi.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah, mengatakan,   pihaknya sangat mendukung dan menyambut baik dua Raperda yang diusulkan oleh Pemkot Sukabumi tersebut.

"Kami mendukung kedua Raperda usulan pemerintah daerah tersebut,"ujar dia, saat di temui di ruang kerjanya. (09/06/2021).

Terkait Perda penyertaan modal untuk Perumda AMTBW, kata dia, memang harus diusulkan mengingat masa berlakunya  akan habis dalam waktu dekat ini. Sehingga pembaharuan dasar hukum penyertaan modal terhadap Perumda AMTBW penting dilakukan.

"Masa berlaku Perda tersebut akan habis di bulan Okterber 2021l,"katanya.

Sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi, Ivan pun telah melakukan komunikasi dengan pihak Perumda AMTBW terkait Perda tersebut. Dimana,  Perda penyertaan modal tersebut dapat menjadi bahan penguat Perumda AMTBW untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

"Jadi, Perda terkait penyertaan modal ini menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan tersebut,"kata dia.

Kemudian, sambung Ivan, Raperda tentang retribusi di Dinas Keshatan pun penting dilakukan, karena dapat berdampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sukabumi.

"Mudah - mudahan dengan disahkannya ke dua Raperda ini dapat berdampak terhadap naiknya PAD Kota Sukabumi,"pungkasnya.(Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler