Gegara Kasus Covid-19, Formula 1 Singapura GP Resmi Batalkan Perhelatan Balap di Marina Bay

Rabu, 9 Juni 2021 18:27 WIB

Share
Kemeriahan Formula 1 Singapura kembali tidak dapat dinikmati oleh pengemar karena dampak Covid-19

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Belum selesai  mengatasi dampak dari penyebaran Covid-19, akhirnya Singapore GP Pte Ltd selaku promotor mengumumkan ajang balapan bergengsi Formula 1 di Marina Bay dibatalkan.

Rencananya Seri ke 16 ini akan dilaksanakan pada 1-3 Oktober, dengan adanya masalah keamanan dan kelancaran pengiriman logistik yang terganggu akibat Covid-19.

Sementara itu, pihak Formula 1 mengatakan akan terus melihat perkembangan yang terjadi, serta mencoba untuk mencari sirkuit alternatif.

Sehingga ajang balapan seri ke 16 ini masih dapat dilaksanakan namun di sirkuit yang berbeda.

“Kami memahami bahwa para penggemar Formula 1 menantikan seri Formula 1 Grand Prix Singapura.

"Pembatalan untuk yang kedua kali ini adalah keputusan yang sangat sulit, namun ini tak lepas dari pembatasan berlaku di Singapura,” ungkap Colin Syn selaku Deputy Chairman Singapore GP Pte Ltd.

Sejak pertama digelar Formula 1 Singapore Grand Prix telah berhasil menarik minat dari 100 negara.

Singapura mengukuhkan bahwa balapan di Marina Bay Circuit tidak hanya sekedar balapan semata, namun juga ada berbagai hiburan seperti diiringin rangkaian konser dan hiburan.

“Dengan pembatasan ini kami tidak dapat menggelar berbagai kegiatan lainya yang selalu di tunggu oleh pengemar Formula 1 selama ini,

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler