Mantan Wakil Bupati Tasikmalaya Dirikan BLK Pesantren Gratis Vokasi Wirausaha

Rabu, 9 Juni 2021 21:24 WIB

Share
Mantan Bupati Tasikmalaya Deni Rhamdani Sagara bersama Direktur Jeneral Pendidikam Vokasi Kemendikbud RI, Wikansakarinto. (foto:Kris)

Bahkan, pihaknya pun akan segera memberikan bantuan bagi lembaga vokasi informal ini demi terciptanya santri mandiri dan diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru di seluruh daerah Indonesia.

"Sekarang tiap angkatan menerimanya 42 orang saja selama pendidikan 42 hari. Ke depannya dan kedepan akan menciptakan 42.000 santri yang menjadi wirausahawan sukses.

Pengembangan menciptakan para wirausawan baru ini tentunya akan menjadi faktor penting kekuatan ekonomi Indonesia.  Sehingga, pihaknya pun akan mengawal program seperti ini di Indonesia sampai tuntas dan sukses. 

"Kenapa wirausaha? Karena ini adalah salah satu kekuatan Indonesia. Kalau semua anak-anak dan generasi muda di Indonesia berpikir jadi usahawan atau tak hanya berpikir jadi pegawai saja tentunya akan maju," pungkasnya.(Kris)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler