Ada Pegawai Terindikasi Covid-19, Pemkab Garut Lakukan Swab Massal

Kamis, 10 Juni 2021 17:21 WIB

Share
Pelaksanaan Swab Massal bagi pegawai di Lingkungan Setda Garut, yang digelar di Halaman Kantor Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.(foto:Ist)
Pelaksanaan Swab Massal bagi pegawai di Lingkungan Setda Garut, yang digelar di Halaman Kantor Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.(foto:Ist)

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melakukan Swab Massal bagi pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Garut yang dilaksanakan di Halaman Kantor Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (09/06/21). 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Garut, Suherman, menyampaikan, tes swab dilakukan setelah beberapa pegawai dan pejabat di Setda Garut terindikasi Covid-19.

Selain itu, juga dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Setda Garut, setelah beberapa hari sebelumnya sebagian kepegawaian Pemkab Garut melaksanakan monitoring penyelenggaraan Pilkades serentak Tahun 2021 ke beberapa kecamatan di Kabupaten Garut. 

"Setelah beberapa rekan kerja ada yang terkonfirmasi , maka Pemkab Garut melaksanakan Swab di lingkungan pegawai Setda Pemkab Garut hari ini," ujar Suherman.

Ia mengungkapkan untuk sementara pelayanan di Setda akan dialihkan melalui pelayanan online, dari tanggal 9 Juni hingga tanggal 11 Juni 2021. 

"Kita mengantisipasi dini agar penyebaran Covid-19 jangan sampai meluas ke pegawai Setda yang lain, selain itu untuk sementara waktu pelayanan di Setda dialihkan sementara melalui media elektronik, bisa melalui Web, Email, WhatsApp, aplikasi yang telah disediakan oleh Pemkab Garut mulai tanggal 9 sampai 11 Juni 2021." pungkasnya. (Undang)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler