Disarpus Kota Bandung Tambah Koleksi Buku di Aplikasi e-Pustaka

Kamis, 10 Juni 2021 19:35 WIB

Share
(foto: Humas Kota Bandung)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kota Bandung terus mengoptimalkan layanan melalui aplikasi e-Pustaka. Di antaranya menambah jumlah koleksi buku pada aplikasi e-Pustaka.

Dilansir dari Humas Kota Bandung, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Disarpus Kota Bandung, Felly Lastiawati menuturkan, saat ini sudah ada ribuan eksemplar buku dari ratusan buku yang tersedia di e-Pustaka. Jumlahnya akan bertambah melalui kerja sama yang dibangun bersama PT. Gramedia.

 

“Saat ini e-pustaka sudah memiliki 790-an judul buku dengan 5.500 eksemplar. Kita memang bekerja sama dengan PT Gramedia,” ucap Felly di acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (6 Juni 2021).

"Seminggu lalu kita sosialisasi dengan masyarakat penggunaan e-Pustaka. Dan PT. Gramedia akan menambah lagi koleksi bukunya," imbuhnya.

Felly menuturkan, akselerasi layanan e-Pustaka bukan semata menjadi tuntutan optimalisasi di era modern. Namun, dalam rangka tetap memberikan layanan kepada masyarakat. Sebab perpustakan Disarpus di Jalan Seram masih tertutup untuk umum.

 

Keputusan menutup kunjungan perpustakaan tersebut, sambung Felly, sebagai kebijakan terkait penanganan pandemi Covid-19. Tujuannya untuk mengurangi interaksi yang dapat menjadi potensi penyebaran Covid-19, sehingga Disarpus mengoptimalkan aplikasi e-Pustaka.

“Itu akses mudah dan pengembalian dan peminjaman tidak usah ke perpustakaan. Caranya, boleh dicoba aplikasinya. Nanti disampaikan penggunaan teknisnya,” jelasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler