Jalan Kabupaten  di Indramayu Rusak Ganggu Transportasi Hasil Bumi

Kamis, 10 Juni 2021 20:22 WIB

Share
Salah satu titik jalan rusak di Desa Sendang, Karangampel, Indramayu, Jabar tergenang air hujan. (foto:Yan)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Para pengendara kendaraan bermotor di Kecamatan Karangampel, Indramayu, Jabar mengeluh lantaran  jalan kabupaten di daerahnya kini dalam kondisi rusak.

Dampak rusaknya jalan dapat  mengganggu transportasi hasil bumi dan perikanan. Titik kerusakan jalan kabupaten terjadi hampir merata. Hal itu membuat warga sekitar dan pengemudi angkutan barang semakin ribet.

"Kalau hujan turun jalan yang rusak banjir karena digenangi air. Bikin susah masyarakat," kata Idin (62), Kamis (10/06/2021)

Warga berharap jalan yang rusak segera diperbaiki. Kerusakan jalan sudah cukup parah. Terlebih saat malam hari,  ruas jalan  yang rusak itu keadannya gelap gulita. Bisa membahayakan kesleamatan pengendara.

Dikatakan, jalan kabupaten yang rusak cukup panjang. Mulai dari Desa Sendang, Desa Benda, Kecamatan Karangampel hingga Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat.

Jalan rusak juga kata warga bisa membuat boros onderdil mobil. "Ban cepat gundul, kampas  rem gampang aus," tuturnya.

 Karena onderdil mobil cepat rusak, sopir truk seenaknya menaikkan ongkos angkut.

Seorang warga lain, Deni mengemukakan, kerusakkan jalan itu semakin diperparah oleh lalu-lintas truk mengangkut material proyek.

Maklum di Desa Dadap saat ini sedang ada kegiatan proyek. Setiap saat mobil truk bertonase berat melintasi jalan kabupaten yang keadaannya sudah rusak.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler