Kesadaran Prokes SD Masih Rendah, Orang Tua Berperan dalam Menjaga Anaknya dalam Pelaksanaan PTM

Kamis, 10 Juni 2021 20:49 WIB

Share
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Wardan. (foto:Kris_
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Wardan. (foto:Kris_

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)Kabupaten Tasikmalaya melakukan peninjauan dan evaluasi pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang digelar dengan tatap muka, Kamis,(10/06/2021). 

Hasil pantauan di lapangan tingkat kedisiplinan protokol kesehatan (Prokes) khususnya di tingkat SD masih dinilai  rendah, karena peserta didik dengan para pedagang masih berbaur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Wardana mengatakan, setelah satu Minggu sekolah SD dan SMP sudah mulai melaksanakan belajar tatap muka dan penilaian akhir tahun. 

 "Kami melakukan peninjauan langsung ke SD dan SMP, kaitan dengan PAT berjalan lancar. Namun yang menjadi perhatian adalah di SD masih terlihat kurang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan kita evaluasi secara komprehensif," ungkapnya
 
Haltersebut akan dijadikan bahan evaluasi Disdikbud untuk melaksanakan PTM terbatas karena yang dilihat di SD orang tua siswa dan para pedagang masih berbaur. 

 "Sehingga kita khawatiran kepada peserta didik maupun orang tua didik, Karena prinsipnya tentu yang diutamakan adalah keselamatan dan kesehatan peserta didik, tenaga pendidik, kependidikan, dan warga sekolah di sekitarnya," terangnya
 
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas Juli nanti dalam kebiasaan baru yang harus dipahami oleh semua pihak.

"Terutama orang tua yang sudah tidak sabar anaknya ikut pembelajaran tatap muka serta orang tua juga harus menjaga anaknya ketika mengantar dan menjemput pulang anaknya agar tidak terjadi kerumunan," ujar.(Kris)

 

PTM Terbatas Orang Tua Harus Jaga Anaknya Jangan Sampai Terjadi Kerumunan

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler