Kontak Erat dengan Wagub Uu Ruzhanul Ulum, Dua Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jumat, 11 Juni 2021 19:29 WIB

Share
Ketua Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Marion Siagian. (foto:aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Kepala Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Jabar, Marion Siagian mengatakan, pihaknya terus melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Orang kedua di Jabar ini, dinyatakan positif Covid-19 sejak beberapa hari lalu selepas melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah.

Marion mengatakan, pihaknya melakukan identifikasi, siapa saja yang kontak erat dengan Wagub Jabar. Hasilnya, dua orang dinyatakan positif Covid sampai 6 Juni 2021.

"Kita melakukan identifikasi dan pemeriksaan, hasilnya ada dua positif yang kontak dengan Wagub," jelasnya di Gedung Sate, Jumat (11/06/2021).

"Sementara itu untuk keluarga, negatif," tambahnya.

Marion mengungkap, contacting dimulai dari kegiatan Dinas Wagub baik di luar maupun di Kota Bandung.  Selain itu, Satgas, juga melakukan koordinasi dengan Dinkes Kabupaten/Kota, tempat dimana orang kedua di Jabar ini, pernah melakukan kunjungan.

"Kami menelusuri kegiatan Wagub karena ada kegiatan di luar Bandung. Di Garut 1 Juni, 2 Juni di Indramayu bertemu pejabat termasuk bupati, 3 sampai 4 Juni di Tasikmalaya dan 5 sampai 8 juni ada di rumah dinas," katanya.

Saat ini, kondisi kesehatan wakil gubernur Jabar itu dalam kondisi sehat dan terkendali.

"Kondisi saat ini pak Wagub sehat dan tidak bergejala. Kita berdoa supaya cepat dipulihkan dan negatif, serta tidak ada penambahan kasus positif yang kontak erat sama bapak Wagub," pungkasnya. (Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler