Kurang Memenuhi Target, Sebanyak 180 Warga Lansia di Desa Kedungjaya  Cirebon Dapat Vaksin Covid-19

Jumat, 11 Juni 2021 09:31 WIB

Share
Salah seorang peserta Lansia ketika divaksin Covid-19 oleh petugas. (foto:Ejub)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID

Sebanyak 180 warga lanjut usia (Lansia) di Desa Kedungjaya Kecamatan Kedawung Kabupaten  Cirebon mendapat vaksin Covid-19.

Sasaran vaksinasi Tahap I ini, mereka yang berstatus Lansia tersebar di RW 03 hingga RW 10 digelar di Aula desa setempat, Kamis (10/06/2021).

Menurut Kuwu Desa Kedungjaya  Susilowadi,  target yang dicanangkan pemerintah desa setempat, dari peserta yang divaksin kurang memenuhi target.
Mereka yang mendapat undangan untuk datang ke tempat vaksinasi sedikit dengan alasan mereka takut.

"Salah satu alasan mereka menolak untuk divaksin karena informasi yang diterima membuat mereka enggan untuk datang ketempat tersebut," kata Kuwu Kedungjaya.

Sedang alasan lainnya, masih kata Susilowati, mereka dinyatakan sakit tidak diikutsertakan dalam program vaksin yang direkomendasikan dengan keterangan dokter.

Untuk mencapai target yang diinginkan, pemerintah desa setempat terus melakukan berbagai sosialisasi yang menyatakan bahwa vaksin itu sehat.

"Salah satunya dapat menjaga imun tubuh. Jangan takut untuk divaksin. Sebab, orang yang telah divaksin dapat memperkuat imun tubuh dan menyehatkan, ujar Kuwu Kedungjaya sebagai penyelenggara program vaksinasi di desanya.

Bagi peserta yang telah mendapat vaksin, bakal dilanjutkan pada tahap berikutnya, efektif 28 hari mendatang setelah pelaksanaan vaksin tahap I selesai.

Sebellum kegiatan vaksinasi tahap I dilaksanakan pihaknya telah memberi sosialisasi kepada masyarakat serta kader Posyandu di desanya pemberian vaksin oleh Puskesmas Kedawung.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler