Antisipasi Tindak Kriminal, Petugas Gabungan Pangandaran Gencar Lakukan Patroli di Titik Keramaian

Minggu, 13 Juni 2021 19:35 WIB

Share
Antisipasi Tindak Kriminal, Petugas Gabungan Pangandaran Gencar Lakukan Patroli di Titik Keramaian
Polisi di Pangandaran Gencar Lakukan Patroli di Titik Keramaian Guna Mengantisipasi Tindak Krimininal (foto;ist)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Satpol PP dan personel Polsek Pangandaran, Polres Ciamis gencar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (13/06/2021).

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas khususnya C3 (Curas, Curat, dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Ciamis. Patroli ini rutin dilaksanakan khususnya pada akhir pekan, dimana banyaknya aktifitas warga dan wisawatan di kawasan Pantai Pangandaran.

Personel Polres Ciamis bersama Koramil dan Satpol PP Kabupaten Pangandaran yang melaksanakan patroli kesjumlah titik keramaian yang ada diwilayah hukum Polsek Pangandaran dibawah pimpinan Plt. Kapolsek Pangandaran Iptu Umun.

"Kami secara rutin dan masif melakukan patroli KRYD dalam rangka mengantisipasi tindak pidana kriminalitas seperti Curas, Curat, dan Curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar," ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana dalam keterangan pers, Minggu (13/06/2021).

Kata Hendria, personel yang melaksanakan dalam Patroli KRYD, melibatkan gabungan personel tiap satuan fungsi dan beberapa Polsek jajaran di wilayah Kabupaten Pangandaran. Mereka menyisir ke sejumlah titik yang diindikasi menjadi titik berkumpulnya orang banyak dan bisa menimbulkan tindak pidana kriminalitas.

"Patroli ini dilakukan dengan menyasar ke beberapa titik keramaian, seperti Tol gate Utama Objek Wisata Pantai Pangandaran, Jalan Raya Pantai Timur dan Barat Pangandaran, Jalan Kidang Pananjung, dan Pangandaran Sunset. Lokasi ini menjadi sasaran utama karena disinyalir menjadi tempat kerumunan dari wisatawan," katanya.

Disana, sambung mantan Kapolres Tasikmalaya itu, mereka (personel,red) memberikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

"Patroli ini bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif," tutupnya. (dry)

 

Reporter: Suherlan
Editor: Suherlan
Contributor: Dry
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar