Euro 2020, De Rode Duivels Permalukan Beruang Merah di Kandangnya

Minggu, 13 Juni 2021 09:35 WIB

Share
Striker legam Romelo Lukaku ciptakan brace dengan mencetak dua gol ke gawang Rusia yang membuat Belgia unggul 3-0. (twitter)
Striker legam Romelo Lukaku ciptakan brace dengan mencetak dua gol ke gawang Rusia yang membuat Belgia unggul 3-0. (twitter)

ST. PETERSBURG, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Tuan rumah Rusia gagal memetik angka. Bahkan, tim negeri Vladimir Putin itu harus rela dipermalukan tamunya, Belgia, dengan skor 0-3 saat melakukan perdandingan pertamanya di arena Euro 2020. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Krestovsky Stadium, St Petersburg, Minggu (13/06/2021) dinihari, Romelu Lukaku mencatat brace dengan dua gol yang dicetaknya pada menit-10 dan 88. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Thomas Meunier menit -34.

Seperti dilansir dari laman resmi UEFA, pertandingan antara Rusia melawan Belgia berlangsung seru. Pada prediksi pengamat, sebetulnya Belgia hanya diunggulkan untuk menang tipis.

Namun, ternyata tim berjuluk De Rode Duivels tersebut sukses menang telak 3-0 dari tuan rumah Rusia, pada pertandingan yang juga ditayangkan secara langsung oleh sebuah stasiun televisi swasta nasional itu.

De Rode Duivels yang artinya Setan Merah, memang selama ini memang ibarat menjadi hantuyang menakutkan bagi Rusia. Dalam sejarah pertemuannya, Rusia nyaris tak pernah menang dari Belgia.

Dalam catatan terakhir, Belgia pernah mengalahkan Rusia dengan skor yang telak yakni 3-1 dan 4-1. Dalam prediksi pengamat, Belgia akan sedikit kesulitan karena Rusia merupakan tuan rumah.

Belgia yang sementara ini menempati rangking pertama FIFA, justru menang telak tanpa balas. Padahal, Rusia sejak awal sudah wanti-wanti mewaspadai Belgia sebagai lawan paling menakutkan.

Adalah striker Romelu Lukaku yang berhasil dua kali membobol gawang tim Beruang Merah yang dikawal Anton Shunin. Sedangkan, satu gol lainnya disarangkan oleh bek klub Bundesliga Borussia Dortmund, Thomas Meunier.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler