Satpol Air Polres Ciamis Berikan Rasa Aman dan Nyaman pada Wisatawan Pantai  Pangandaran

Minggu, 13 Juni 2021 20:22 WIB

Share
Satpol Air Polres Ciamis Berikan Rasa Aman dan Nyaman pada Wisatawan Pantai  Pangandaran
Pengunjung Objek Wisata Pangandaran Membludak, Petugas Satpol Air Polres Ciamis Imbau Wisatawan Patuhi Rambu-Rambu Pantai (foto:ist)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Libur akhir pekan kawasan objek wisata Pantai Barat dipadati pengunjung yang sedang rekreasi. Aktivitas mereka selain memandang keindahan pantai juga banyak yang beraktivitas berenang. Untuk itu, Petugas gabungan dari Satuan Pol Air Polres Ciamis, Polda Jabar dan Balawista Pangandaran melaksanakan patroli di kawasan Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (13/06/2021).

Kasat Polair Polres Ciamis AKP Sugianto menyebutkan, patroli ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang tengah liburan di objek wisata Pantai Pangandaran, terlebih saat ini merupakan akhir pekan dan banyak wisatawan yang datang.

"Hari ini kami melakukan patroli sekaligus pengamanan disekitar kawasan Pantai Barat Pangandaran. Itu semua dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran," ujarnya, Minggu (13/06/2021).

Saat melakukan pengamanan, kata dia, para personelnya itu menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat khususnya wisatawan untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai. Seperti tidak melakukan kegiatan renang di area yang terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan.

"Kami minta agar wisatawan selalu tetap mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri pada saat berenang," imbaunya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menyampaikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Karena, ditengah situasi pandemi ini masyarakat harus selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara selalu mempedomani protokol kesehatan.

"Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Itu semua bagian upaya bersama kita memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya. (dry)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar