Bupati Pangandaran dan Mantan Menteri KKP Bakal Sulap Sungai Ciputrapinggan Jadi Objek Wisata Baru 

Senin, 14 Juni 2021 08:50 WIB

Share
Bupati Pangandaran dan Mantan Menteri KKP Bakal Sulap Sungai Ciputrapinggan Jadi Objek Wisata Baru 
Bupati Pangandaran dan Mantan Menteri KKP Bakal Sulap Sungai Ciputrapinggan Jadi Objek Wisata Baru (foto:dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menggelar sosialisasi penanganan sampah di wilayah Kecamatan Kalipucang, khususnya di sungai Ciputrapinggan yang berada di Dusun Cirateun, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang. Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan Pemkab Pangandaran dalam rangka merevitalisasi sungai Ciputrapinggan yang dikembangkan menjadi objek wisata sungai.

Gagasan tersebut ketika Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti menelusuri sungai Ciputrapingan beberapa waktu lalu.

Dalam sosialisasi revitalisasi sungai Ciputrapinggan dengan perwakilan warga Desa Putrapingggan, hadir pula Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata, Camat Kalipucang Nana Sukarna, Camat Pangandaran Yadi Setiadi, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan serta lainnya.

Diketahui, sungai Ciputrapinggan tersebut merupakan pemisah Kecamatan Kalipucang dan Kecamatan Pangandaran yang membentang dari Desa Sukahurip dan Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang hingga bermuara di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran tepatnya di pantai timur Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku, beberapa waktu lalu dirinya bersama Ibu Susi Pudjiastuti menyisir sungai Ciputrapinggan dengan menggunakan perahu.

"Selama dalam perjalanan kami berdua ngobrol (berbincang,red) tentang konsep pengembangan destinasi wisata baru yang bisa diminati pengunjung," ujarnya kepada wartawan, Minggu (13/06/2021).

Setelah diperhatikan, kata Jeje, rupanya pemandangan alam sepanjang sungai Ciputrapinggan sangat terlihat indah apalagi jika dikembangkan. Namun Jeje dan Susi masih menyesalkan atas prilaku warga yang masih membuang sampah rumah tangga ke sungai Ciputrapinggan.

"Saya dan Ibu Susi menemukan sampah yang masih berserakan di beberapa lokasi, kedepan jika sungai Ciputrapinggan sudah di revitalisasi saya minta warga setempat jangan membuang sampah ke sungai," pinta Jeje.

Jeje berjanji akan mengembangkan potensi jalur sungai Ciputrapinggan untuk kawasan objek wisata baru.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar