Seri 7 Formula 1 Prancis: Tim Mercedes Buang Magic Brake Button dari Mobil Lewis Hamilton

Senin, 14 Juni 2021 04:28 WIB

Share
Tak mau mengulangi kesalahan sama tim Mercedes AMG menghilangkan tombol brake magic button di mobil Lewis Hamilton. (Foto/mercedesamg)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Menuju seri ke-7 ajang Formula 1 yang akan digelar di Paul Ricard Circuit, Prancis 18-20 Juni mendatang, akan kembali jadi pertarungan antara Mercedes AMG dan Red Bull.

Dengan kegagalan Max Verstappen dan Lewis Hamilton ini pada seri Baku lalu, membuat posisi kedua pembalap di papan klasemen sementara ini menjadi tidak mengalami perubahan.

Meskipun tahun lalu Hamilton berhasil menjuarai seri Formula 1 di sirkuit ini namun pembalap asal Inggris ini cukup khawatir dengan performa mobil Verstappen yang menurutnya menjadi mobil terkencang dari semua peserta musim ini.

"Kita dapat melihat bahwa mobil Red Bull sangat kencang di musim ini dan sangat sulit untuk mengimbangi mereka,” papar Hamilton.

“Namun kami mencoba untuk melakukan beberapa improvement sehingga dapat menggabungkan performa mobil saat di trek lurus dan tikungan sehingga mampu mengimbangi Red Bull,” tambah juara dunia 2020 ini.

Salah satu yang mendapatkan perubahan adalah magic brake button yang menyebabkan Hamilton terlempar ke posisi belakang di Baku lalu.

Menurut tim mekanik Mercedes, nantinya tombol tersebut akan diganti dengan brake bisa setting yang akan digunakan untuk membantu dalam memanas ban depan.

“Kejadian seri lalu merupakan pelajaran penting bagi kami untuk mempersiapkan mobil, sehingga pembalap dapat tampil dengan performa terbaik tanpa adanya permasalahn teknis.

Hamilton tidak salah saat melakukan pengereman, dia melakukan dengan normal sesuai kebutuhan akan tetapi akibat magic brake button dalam keadaan aktif maka otomoatis kekuatan kampas rem menjadi jauh lebih kuat dalam mengunci ban,” jelas Mike Elliott selaku Technology Director Mercedes.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler