Objek Wisata Tetap Buka, Bupati Pangandaran : Asal Protokol Kesehatannya Tetap Dipatuhi

Rabu, 16 Juni 2021 11:26 WIB

Share
Objek Wisata Tetap Buka, Bupati Pangandaran : Asal Protokol Kesehatannya Tetap Dipatuhi
Objek Wisata Tetap Buka, Bupati Jeje : Asal Protokol Kesehatannya Tetap Dipatuhi (foto:dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Sejumlah daerah di Jawa Barat masuk dalam zona merah hal tersebut terjadi seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran untuk mempertahankan zona sedang langsung melakukan sosialisasi ketentuan dan penegakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sosialisasi yang berlangsung di Gedung Islamic Center, Kecamatan Pangandaran, itu dengan mengumpulkan para Pejabat Pemda, Muspika, TNI-Polri, Kepala Desa, MUI, dan BPD. Hadir pula dalam sosialisasi tersebut diantaranya Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Sekda Kabupaten Pangandaran Kusdiana, Staf Ahli III Setda Pangandaran Irwansyah, AsdaI II Suheryana, para Kadis terkait dan Camat khususnya disekitar kawasan Pantai Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam arahannya menyampaikan, keterbukaan data sangat diperlukan dalam penanganan virus Corona. Bahkan Presiden Joko Widodo pun sudah meminta jajarannya di Pemerintah Pusat dan Daerah untuk terbuka mengenai data terkait penanganan wabah tersebut.

"Dari pihak gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran telah melakukan uji cepat (rapid test,red) kepada 200 pelaku wisata, di antaranya pemandu wista, petugas hotel, dan pedagang kaki lima dan alhamdulilah hasilnya semua yang menjalani rapid test dinyatakan non reaktif atau negatif," kata Jeje.

Selain itu, menurut dia, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran juga akan terus melakukan test swab kepada warga yang berisiko terpapar Covid-19. 

"Kita juga akan melakukan test swab massal kepada petugas kesehatan, pemuka agama, layanan publik, dan di tempat kerumunan," ujarnya.

Jeje mengimbau, untuk warga yang menjalani isolasi mandiri jangan sampai ada yang keluyuran kemana-mana dan harus tetap berdiam diri di rumah.

"Jalani isolasi mandiri dengan baik supaya tidak terjadi penambahan cluster baru," imbau Jeje.

Untuk sektor wisata, Jeje menegaskan, bahwa objek wisata yang ada di Pangandaran dengan syarat baik pengunjung maupun pelaku usaha harus lebih ketat lagi dalam mematuhi protkol kesehatan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar