MotoGP 2021: Meski Bukan Favorit, Miller Sebut Ducati Punya Peluang di Jerman 

Jumat, 18 Juni 2021 15:49 WIB

Share
Ducati Desmosedici GP21 musim ini Miller cukup yakin kalau mereka bisa mengubah catatan buruk.[foto:Pinterest]

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Seri kedelapan MotoGP 2021 akan berlangsung di Sachsenring, Jerman pekan ini. Jack Miller menilai Ducati punya peluang meski bukan yang favorit.

Dalam beberapa tahun Sachsenring selalu didominasi oleh para pembalap Honda, dengan Marc Marquez merajai sirkuit ini dengan tujuh kemenangan.

Sementara Ducati selalu kesulitan di trek yang didominasi belokan ke kiri ini.

Pada 2019, di mana terakhir kali MotoGP berlangsung di sana, rider Ducati termasuk Miller, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, kehilangan momen melawan Marquez.

Namun, setelah musim ini Ducati berbenah dengan memberi Desmosedici GP21 peningkatan luar biasa dan terbukti mampu bersaing di trek yang notabene bukan treknya Ducati.

Contoh seperti di Catalunya lalu, trek yang notabene sangat sulit bagi Ducati, akhir pekan lalu Miller mampu meraih podium.

Sebelumnya juga di Jerez, Spanyol, pun demikian, Miller mampu tanding dengan rider yang dijagokan saat itu, Fabio Quartararo.

Miller sukses meraih kemenangan perdana bagi Ducati di sirkuit yang sulit bagi mereka.

"Tentu saja, selalu ada trek yang mungkin lebih cocok dengan motor Anda daripada yang lain, tetapi ini tergantung Anda dapat menempatkan motor Anda dengan trek setiap pekan," ujar Miller.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler