Terduga Teroris R Asal Pangandaran Sosok Anak yang Baik  di Mata Sang Ayah

Jumat, 18 Juni 2021 11:14 WIB

Share
Terduga Teroris R Asal Pangandaran Sosok Anak yang Baik  di Mata Sang Ayah
Rumah terduga teroris berinisial T (foto: dry)

POSKOTAJABAR.CO.ID

Salah satu terduga teroris berinisial R warga di Kecamatan Cijulang merupakan sosok anak yang baik dimata sang ayahnya. Terduga R ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Mabes Polri bersama warga juga lainnya yang seorang ustad T pada Rabu (16/06/2021)  sore.

Dari Informasi yang diterima petugas lebih awal menangkap T dirumahnya, saat akan dilakukan penangkapan, Terduga teroris Ustad T sempat melakukan perlawanan terhadap petugas. Sedangkan R ditangkap petugas sore hari ketika sedang mencari rumput untuk pakan kambing.

Ayah R terduga teroris, Sopyan Anwar (62) mengatakan, tidak tahu persis anaknya ditangkap oleh petugas kepolisian yang diketahui dari Densus 88 Anti Teros Mabes Polri. Karena, yang dia tahu bahwa anaknya itu sedang pergi ke kebun untuk mencari rumput pakan kambing.

"Ya agak ada sedikit penyesalan, sedangkan anak saya itu kan orangnya baik dan selama ini gak ada kegiatan-kegiatan yang mencolok, dia (R) itu kegiatan sehari-harinya cuma nyari rumput dan main bola saja," ujarnya Kamis (17/06/2021).

Menurut Sopyan, anaknya itu tidak pernah punya kegiatan diluar kampung seperti pergi keluar kota atau urusan politik dan sebagainya.

"Saya tidak tahu R (anaknya,red) ditangkapnya dimana, bahkan sepeda motornya pun tidak tahu ada dimana, Pas habis sholat ashar tiba-tiba banyak petugas kepolisian orang yang datang kerumah," terangnya.

Kemudian, kata dia, dirinya pun menanyakan maksud dan tujuan petugas kepolisian yang datang kerumahnya itu dengan jumlah yang banyak.

"Saya sempat bertanya ada apa ini tiba-tiba banyak polisi gini, polisi dengan tegas berkata anaknya R diduga terlibat jaringan teroris dan tujuan kesini mau melakukan penggeledahan di kamar R untuk mencari data-data,"  kata Sopyan.

Namun, sambung dia, petugas yang melakukan penggeledahan tidak menemukan apa-apa di dalam kamar R atau barang-barang yang menyambung dengan urusan teroris.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar